Menikmati wisata Ketep

Posted by Diposting oleh Lago On 10.48

Obyek wisata Ketep terkenal dengan pemandangan alam pegunungan yang indah dan memiliki suhu udara yang sejuk. Kawasan keteb di resmikan oleh Presiden Megawati pada tanggal 17 oktober 2002. Wisata ketep di sebut juga wisata kegunungapian, karena di lengkapi beberapa fasilitas yang berhubungan dengan seluk beluk kegunungapian, seperti Volcano Theatre and Volcano Centre.

Volcano Theatre yaitu bioskop yang bisa menampung 80 orang wisatawan, bila anda berharap akan menemukan film box office di theatre ini, anda salah. Karena teater ini hanya memutar film documenter, mengupas aktivitas gunung Merapi yang merupakan gunung api teraktif di Indonesia. Film ini dimulai dengan penjelasan tentang proses terbentuknya gunung Merapi. Dilanjutkan dengan penjelasan penjelasan mengenai bagian-bagian penting dari gunung ini, hingga saat meletusnya gunung Merapi tahun 2006 silam.

Volcano Centre merupakan musium Merapi. Ditengah gedung anda akan menemukan miniatur gunung Merapi (walaupun hanya muniatur, ukurannya sangat besar). Kita juga akan menemukan jenis-jenis batu, dan foto-foto aktifitas Merapi. Para pengunjung juga di sediakan 2 buah computer yang berisi file video Merapi yang bisa anda putar kapan pun.

Tak jauh dari wisata ketep, kita akan menemukan daerah agrowisata. Di sini kita bisa langsung memetik buah dan membawa pulang sebagai oleh-oleh. Buah yang dapat kita jumpai disini antara lain, strowberi, papaya, belimbing dll. Ada satu buah yang penulis belum pernah jumpai sebelumnya. Ketika di tanyakan ke penjual buah ini di namakan Melodi (cukup unik), rasanya seperti campuran antara melon dan timun tapi bentuknya malah menyerupai terong.

Masih banyak hal yang menarik di wisata ketep ini. Untuk dapat menikmati semua fasilitas, anda cukup membayar retribusi Rp.3.500,- saja. Sungguh menggiurkan bukan?

Selamat Berwisata....


*..Go to Home Click Here..*





0 komentar

Posting Komentar